Egy Maulana Vikri Mungkin Baru Main Saat Lawan Vietnam

By ommed


nusakini.com - Tenaga Egy Maulana Vikri, kemungkinan besar baru bisa dipakai saat timnas Indonesia melawan Vietnam, pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung 15 Desember mendatang.

Egy tak bisa mengikuti dua pertandingan awal timnas Indonesia di Piala AFF. Adapun lawan yang dihadapi pasukan Garuda adalah Kamboja (9 Desember) dan Laos (12 Desember).

Absennya Egy karena klubnya FK Senica, tidak mengizinkannya gabung sejak awal Piala AFF dimulai. Jasa pesepakbola berusia 21 tahun tersebut masih dibutuhkan kesebelasan Slowakia itu.


Sebelumnya, FK Senica dikabarkan mau melepas Egy setelah 18 Desember. Artinya, mantan pilar Lechia Gdansk tersebut tidak berpartisipasi selama babak penyisihan karena laga terakhir timnas Indonesia di Grup B pada 19 Desember melawan Malaysia.

"Pertandingan melawan Vietnam dan Malaysia itu mungkin Egy bisa bergabung. Memang Piala AFF bukan kalender FIFA, sehingga kompetisi di Eropa tetap bergulir," kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Jadi sangat disayangkan karena harus diskusi juga dengan klubnya, tapi mungkin mulai dari pertandingan ketiga sudah bisa bergabung harusnya," Tae-yong menambahkan.

Disinggung soal lawan yang dihadapi timnas Indonesia di Grup B, Tae-yong memberi jawaban formalitas. Ia menyatakan semua tim punya kans yang sama besar untuk melaju ke semi-final.


"Di sini [Grup B] ada Vietnam sebagai juara pada edisi sebelumnya. Ada Malaysia yang merupakan rival Indonesia. Lalu ada Kamboja dan Laos yang bermain baik. Semua tim di sini punya kesempatan yang sama,".ucapnya.

"Saya memang baru pertama kali ikut turnamen ini. Tetapi saya sudah mempersiapkan tim cukup lama, dan sudah mempelajari lawan di turnamen ini. Kita memang punya target juara, kita akan step by step meraih hasil maksimal di setiap pertandingan," ia melanjutkan. (gi/om)